Vloggers Nonton Bareng Film Rumah Kentang

Posted: October 1, 2012 in Resensi Film/TV
Tags: , , ,

Vloggers dari VIVA.co.id Berpose sebelum Nonton bareng

JUMAT malam, tanggal 28 September 2012, saya ikut acara nobar bersama 5 blogger lain yang memenangkan tiket nonton bareng premier film Rumah Kentang dari portal berita Viva.co.id dan VIVAlog, kanal khusus blogger, di Senayan City. Acara yang dimulai pukul 19:00 WIB ini diawali dengan press conference bersama seluruh pemeran dan Sutradara film ini, Jose Poernomo. Setelah Trailer film dimainkan, maka acara dilanjutkan oleh sesi tanya jawab. Menurut Bunda Dewi, perwakilan dari Hitmaker Studios, Soraya Intercine Films memperkenalkan Hitmaker Studios sebagai bagian dari rumah produksi yang khusus membuat film-film horor. Shandy mengaku merasa tertantang bermain dalam film horor. Sementara itu, Tasya Kamila, mantan penyanyi cilik yang kini semakin cantik, perannya kali ini sungguh berbeda dengan imejnya sebagai artis ceria. Digambarkan, tokoh Rika yang diperankannya mampu melihat mahluk gaib alias memiliki kemampuan indera ke enam.


Mengangkat tema legenda urban mengenai rumah horor dengan hantu beraroma kentang di Jakarta Selatan, Jose Poernomo berusaha mengangkat tema tersebut ke dalam film. Jose juga menjelaskan mengenai pengambilan gambar yang dibuat seindah mungkin walaupun bernuansa horor. Beruntung, sebelum film diputar, saya sempat berbincang dengan Jose dan bertanya mengenai kemungkinan berkolaborasi sekaligus reuni dengan Rizal Mantovani dalam sebuah film. Jose dan Rizal Mantovani bisa dibilang salah satu pionir kebangkitan film Nasional yang sempat mati suri dengan merilis film fenomenal Jelangkung di tahun 2001. “Saya sempat throw ideas (melempar ide), Rizal (Mantovani) pun demikian, tapi saya masih ada kerjaan, dan Rizal juga punya kerjaan, jadi sampai saat ini kami belum bisa berkolaborasi untuk membuat film,” ujar Jose.

Barisan pemain film dan Sutradara Rumah Kentang

Sempat berpose bareng Jose Poernomo, sutradara film Rumah Kentang

Jam 10 malam, film dimulai. Dan kami semua menonton film Rumah Kentang sambil terkaget-kaget dan bergidik ngeri setiap kali kemunculan si hantu beraroma kentang yang meneror tokoh-tokohnya. Jadi, kalau anda pecinta film horor, jangan lewatkan film Rumah Kentang yang siap menebar ketakutan di bioskop mulai 4 Oktober nanti.

@windddo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s