TED: Kisah Pria dan Boneka yang Enggan Menjadi Dewasa

Posted: September 25, 2012 in Resensi Film/TV
Tags: , , , ,

SAAT berumur 8 tahun, John Bennet, anak kesepian yang tak punya teman berharap boneka beruang Teddy Bear hadiah natalnya dapat hidup dan berteman dengannya. Harapan tersebut terkabul dan si boneka beruang yang diberi nama Ted tersebut menjadi hidup dan dapat bercakap-cakap seperti manusia. Tahun berganti, John kini berusia 35 tahun. Ted, walaupun dalam bentuk boneka, tetapi perangainya seperti orang dewasa yang kasar dan suka mengumpat. Ted yang awalnya menjadi selebritas karena kemampuan ajaibnya berbicara, masih tetap berteman dan tinggal bersama John. Keduanya masih melakukan hal-hal gila dan kekanak-kanakan. Hal itu seringkali diprotes oleh Lori, kekasih yang dipacari John selama empat tahun. Belakangan, Lori yang gerah karena John begitu tergantung kepada Ted dan enggak bersikap dewasa, memberi ultimatum pada John dan kemudian mencampakkannya. John yang marah tak ingin lagi berteman dengan Ted. Ted kemudian berupaya menyatukan kembali John dan Lori. Namun sayangnya, Ted pun dalam bahaya karena diincar seseorang gila yang mengidolakannya sejak kecil.

Walaupun tokoh utama film ini adalah sebuah boneka beruang coklat yang menggemaskan, film ini sama sekali tak layak ditonton oleh anak dan remaja. Ted si boneka beruang digambarkan sebagai pribadi yang kasar, asal bicara, dan gemar mengumpat. Belum lagi kebiasaan mabuk-mabukan dan menggunakan narkoba yang biasa dia lakukan bersama John. Ted, yang suaranya diisi oleh Seth Macfarlane yang sekaligus merangkap sebagai sutradara ini, sangat jauh dari kesan boneka manis bermoral baik. Kelucuan dialog khusus dewasa dan komentar-komentar Ted yang sarkastis mampu mengundang tawa penonton. Kelakuannya pun tak kalah ajaib. Ted yang mencoba mandiri, bekerja di sebuah swalayan dan jatuh cinta pada salah satu pegawai wanitanya yang seksi. Kegemarannya berpesta juga membuat kehidupan John dan Lori menjadi bermasalah.

Untuk ukuran film komedi, Ted dapat membuat penonton terbahak dan terhibur. Sayangnya, akting mumpuni Mark Wahlberg sebagai John dan Mila Kunis sebagai Lori bisa dibilang tersia-siakan karena tenggelam oleh ‘pesona’ si boneka beruang. Keduanya bisa dibilang agak malas dalam berakting dan membiarkan Ted mengambil-alih seluruh film. Tetapi untungnya hal ini masih tertutupi oleh tingkah polah lucu Ted dan narasi yang tak kalah kocak yang disuarakan oleh si pemeran Captain Piccard dalam serial Star Trek, Patrick Stewart. Serta beberapa cameo yang kehadirannya cukup menggelitik. Film ini saya rekomendasikan buat anda yang ingin menonton bersama teman. Tapi, ingat! jangan bawa anak kecil!

@windddo

TED (2012) | UNIVERSAL PICTURES | PEMAIN: MARK WAHLBERG, MILA KUNIS, SETH MACFARLANE, PATRICK WARBURTON | SUTRADARA: SETH MACFARLANE | DURASI: 106 MENIT

Comments
  1. hwangchovey23 says:

    hehmmm temanya kekanak2an tp ga layak ditonton usia remaja ke bawah… =o=a

  2. Popi ... says:

    waduh..ini sih ‘pembunuhan karakter’ Teddy Bear yang imut..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s