Kelezatan Menu Sup Ikan di Cikini

Posted: September 20, 2012 in Travel
Tags: , , , ,

Kuah gurih dan lezat Sup Ikan Cikini

PEKERJA kantoran biasanya harus pintar-pintar mengatur menu untuk makan siang. Tentu saja, bagi sebagian pegawai yang kantornya tidak menyediakan ransum alias harus mencari sendiri makan siang di luar kantor saat jam istirahat, mereka harus menyiasati kebutuhan asupan gizi sehari-hari dengan menu yang sehat dan sesuai bujet yang ada. Untuk anda yang kebetulan bekerja di jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, mungkin warung makan yang menyediakan menu sup ikan ini bisa menjadi alternatif pilihan.

Terletak di sebuah jalan kecil di sebelah kiri Jalan Cikini Raya, seberang gedung OCM arah menuju Stasiun Kereta Cikini, kedai makan kecil ini kerap ramai dikunjungi pembeli yang umumnya adalah pegawai kantor di seputaran wilayah tersebut. Kedai ini menyediakan menu utama Sup Ikan dan Sup Iga dengan kuah yang segar. Namun jangan salah, untuk bisa makan di kedai kecil ini, anda harus memesan, atau setidaknya menelepon dulu untuk memastikan menu sup yang anda inginkan masih tersedia, karena biasanya pilihan menu semakin sedikit selepas jam makan siang. Bahkan, anda harus rela menunggu di luar karena seluruh bangku yang ada sudah terisi penuh. Menurut pengakuan Forton, seorang karyawan di Multi Modern Group Cikini, terkadang dia harus ‘mencuri start’ jam istirahat apabila kebetulan hari itu dia dan kawan-kawannya ingin makan di kedai tersebut.

Pengunjung kedai ramai saat jam makan siang.

Adapun, menu yang disediakan adalah: Sup Ikan Patin, Ikan Gurame, dan Ikan Tuna dan Salmon. Sementara itu, jika anda kurang suka dengan ikan, tersedia pula Sup Iga. Disajikan panas dengan nasi, kuah sup ikan ini terlihat menggugah selera makan pembelinya. Dengan racikan bumbu, potongan nenas dan tomat, serta irisan bawang putih, belimbing sayur, dan sayuran lain, aroma yang menguar dari kuah panas ini menerbitkan air liur saya yang siang itu sudah kelaparan.  Jika anda suka dengan rasa pedas, colo-colo, atau potongan acar cabai bisa anda tambahkan untuk sensasi rasa lebih nikmat. Jadi, jika anda kebetulan berkunjung ke daerah Cikini, anda bisa mampir ke kedai sup ikan ini sambil mencicipi kelezatannya. O,ya! harga sup ikan ini mulai dari lima belas ribu sampai tujuh belas ribu rupiah per porsinya, termasuk nasi.

Lokasi kedai Sup Ikan, CIkini

 

Menu Sup Ikan

@windddo

Comments
  1. noni says:

    Aku minta alamatnya dnx kedai sup ikan di cikini karena aku mencoba wisata kuliner di sana

  2. nyitnyit says:

    mksi dah muji masakan n warung mama ku…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s