Bersantai Di Pantai Natsepa (Seri wisata Maluku & Maluku Utara bag. 1)

Posted: June 24, 2012 in Travel
Tags: , , , ,

Seorang kawan dari Ambon pernah berujar, nikmatnya rujak Natsepa sanggup membuat aktris Christine Hakim ketinggalan pesawat.

Suasana Pantai Natsepa Sore Hari

Setelah menempuh perjalanan dari Masohi di Pulau Seram kembali ke Ambon menggunakan kapal cepat selama hampir dua jam, saya dan rekan-rekan memutuskan untuk bersantai sejenak di Pantai paling populer dan komersil di Ambon sebelum kembali ke pusat kota: Pantai Natsepa. Pantai ini adalah pantai yang paling banyak dikunjungi oleh warga Ambon saat berlibur. Selain lokasinya yang cukup dekat (sekitar 30 menit berkendara dari pusat kota Ambon), pantai Natsepa juga cocok untuk berwisata bersama keluarga karena pantainya yang landai, ombak yang tidak terlalu besar, dan pasir putihnya relatif aman untuk anak-anak berenang di laut. Jika anda hanya ingin menikmati suasana pantai, banyak tersedia tempat bersantai lengkap dengan aneka jajanan yang ditawarkan.


Untuk masuk ke pantai Natsepa, setiap orang dikenakan tiket masuk sebesar Dua ribu rupiah per orang, lima ribu rupiah per motor, atau dua puluh ribu rupiah untuk setiap kendaraan yang masuk. Sekarang di area pantai telah dibangun semacam boulevard lengkap dengan tenda-tenda penjaja makanan di pinggir jalan. Jadi anda tak perlu membayar masuk ke area pantai apabila hendak menikmati angin laut dan pemandangan indah. Cukup duduk di salah satu tenda sambil menikmati makanan yang ditawarkan. Adapun jajanan yang paling terkenal di pantai ini adalah Rujak Natsepa. Terdiri dari campuran potongan buah-buahan segar yang disajikan dalam piring kemudian disiram oleh bumbu rujak yang terdiri dari gula merah, cabai, dan kacang yang dihaluskan. Rasanya yang segar cocok sekali apabila disantap sambil menikmati angin pantai yang sejuk. Seorang kawan dari Ambon pernah berujar, nikmatnya rujak Natsepa sanggup membuat aktris Christine Hakim ketinggalan pesawat, entah benar atau tidaknya legenda tersebut. Hehehe…

Rujak Natsepa

 

Seorang penjual sedang membuat rujak pesanan pengunjung

Pemandangan indah yang bisa dinikmati saat bersantai

 

Suasana di dalam tenda-tenda penjual rujak

Pintu masuk menuju Pantai Natsepa

 

Jejeran tenda sampai pintu masuk pantai

Pemandangan di seberang pantai Natsepa

Selain rujak, anda juga bisa menikmati camilan lain seperti cempedak goreng tepung, jagung bakar manis, gogos (sejenis lemper atau nasi ketan yang berisi ikan dan dibungkus daun dan dibakar), dan es air kelapa muda. Nah, jika anda pergi ke Ambon, belum lengkap rasanya jika anda tidak mengunjungi pantai Natsepa.

@windddo

Comments
  1. […] Bersantai di Pantai Natsepa (Seri Wisata Maluku dan Maluku Utara bag. 1) […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s