Serunya Acara Makan Malam dengan Sahibul Menara

Posted: March 17, 2012 in Resensi Film/TV
Tags: , , ,

Berawal dari kabar akan dirilisnya film mengenai kehidupan santri “ABG” yang diangkat dari novel karya A. Fuadi dan difilmkan dengan judul yang sama: Negeri 5 Menara (N5M), saya yang memang hobi menonton film dan kadang meresensinya di blog pribadi, mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam acara Advance Screening with Bloggers yang diadakan oleh Million Pictures dan VivaNews. Acara ini memberikan kesempatan kepada 30 blogger terpilih untuk menonton film N5M sebelum dirilis secara nasional tanggal 1 Maret 2012.

Billy 'Baso' Sandy, Rizky, Ernest 'Said' Samudera, dan saya


Tak cuma itu, 30 bloggers yang telah hadir dan menonton film N5M diminta untuk menulis review film tersebut untuk berebut hadiah tiket menonton premiere dan Gala dinner dengan pemeran film N5M untuk dua orang pemenang. Selain itu, ada hadiah hiburan berupa novel N5M yang ditandatangani penulis dan pemerannya, serta CD soundtrack film N5M untuk 5 review terbaik.
Mengejar tenggat waktu, saya merampungkan review film mengenai kehidupan Alif serta 5 sahabatnya di Pondok Pesantren Madani ini dan mempostingnya di blog (klik di sini), dan mengikutsertakan pada kompetisi di VIVAlog, kanal khusus blogger yang ingin memposting tulisannya agar dibaca lebih banyak orang. Alhamdulillah, beberapa hari kemudian VIVAnews mengumumkan 5 review terbaik dan saya mendapat hadiah utama bersama seorang blogger bernama Rizki Januar Saputra (klik di sini). Sayang sekali, saya tidak bisa menghadiri premiere film besutan sutradara Affandi Abdul Rachman ini karena berbarengan dengan tugas kantor yang mengharuskan saya pergi ke Ambon . Saya juga waktu itu sudah pasrah apabila akhirnya tidak berkesempatan menghadiri Gala Dinner dengan pemeran film N5M.
Dua minggu di Ambon, saya kembali ke Bogor. Ternyata mbak Anung dari Million Pictures menghubungi saya untuk informasi jadwal makan malam bersama pemeran film N5M. Alhamdulillah… ternyata masih rezeki saya untuk dapat hadiah makan gratis (hehehe). Setelah konfirmasi hari, tanggal dan tempat (Rabu, 1, pulang dari kantor saya menuju Hanamasa di Pondok Indah Mall 1. Saya yang ‘sangat Bogor’, tidak terlalu paham menuju lokasi hingga akhirnya saya terlambat sekitar satu jam. Di sana saya bertemu dengan Rizki, mbak Anung, dan dua pemeran Sahibul Menara yaitu Ernest ‘Said’ Samudera dan Billy ‘Baso’ Sandy. Obrolan singkat dengan mereka berlangsung seru, selain sibuk makan juga tentunya, hehehe.. Ernest dan Billy bercerita pengalaman seru mereka saat syuting di Pondok Pesantren Gontor. Saat itu bertepatan dengan bulan puasa Ramadhan sehingga perjuangan mereka selama syuting benar-benar diuji. Selain itu, mau tak mau mereka harus mengikuti peraturan yang ada di pondok pesantren selama kurang lebih sebulan syuting di sana. “Benar-benar seperti santri beneran, deh!” kata Ernest. Sedangkan Billy, siswa SMP kelas 3 yang aktingnya sebagai Baso sangat menggemaskan, kini sedang berjuang menghadapi ujian di sekolahnya disela-sela jadwal promosi film yang padat. “Nilainya tidak terganggu, dinikmati ajalah,” kata Mama Billy yang waktu itu juga hadir menemani.
Makan malam singkat dan obrolan seru itu akhirnya berakhir. Menyenangkan sekali bertemu langsung dua anggota ‘Sahibul Menara’ yang ramah itu. Terima kasih buat mbak Anung karena sudah mentraktir kami semua makan malam. Semoga film Negeri 5 Menara sukses di bioskop dan merajai box office tanah air, disamping nilai-nilai berharga dari film tersebut yang memang patut dicontoh dan ditonton oleh seluruh anggota keluarga tentunya. Sukses juga untuk Ernest dan Billy. Salam “Man Jadda wa Jada!”


By: @windddo

Note: yang mau follow twitternya Ernest & Billy : @ErnestSamudera, @BIllySandyH

Comments
  1. GaL says:

    Cihuiii jadi juga nih dinner ama cast @n5Mthemovie😀

Leave a Reply

