Kuako Beach, Cantiknya Pantai Berkoral di Pulau Seram

Posted: March 4, 2012 in Travel
Tags: , , , , ,

Kepulauan Maluku sudah terkenal dengan wisata pantainya yang indah dan memukau. Dari mulai pantai di pulau-pulau kecil, sampai dengan pantai-pantainya di pulau ‘ibu’ provinsi Maluku: Pulau Seram. Salah satu pantai yang menjadi obyek wisata andalan daerah Maluku Tengah adalah Pantai Kuako. Saya yang sedang berada di Pulau Seram, tepatnya di kota Masohi, tak lupa mengunjungi pantai yang menjadi tempat wisata utama warga ibu kota kabupaten Maluku Tengah ini.

Pantai Kuako terletak tak jauh dari pelabuhan kapal cepat Amahai. Pelabuhan ini adalah salah satu akses warga Pulau Seram untuk menuju Kota Ambon atau sebaliknya. Dibutuhkan sekitar 10 menit berkendaraan dari Pelabuhan Amahai, atau sekitar 30 Menit dari kota Masohi menuju pantai Kuako. Sebelum tiba di pantai, kita akan melewati jalan yang sisi kanan dan kirinya dipenuhi tanaman perdu berbunga warna-warni. Dengan membayar 10.000 rupiah per mobil, atau 2.000 rupiah untuk pengendara motor, kita sudah bisa masuk ke tempat wisata pantai yang indah ini.

Air jernih, ombak yang tak terlalu besar, serta pantai yang landai, membuat pengunjung menyempatkan diri berenang khususnya anak-anak. Di sepanjang pantai, terdapat hamparan batu koral yang tidak terlalu tajam sehingga pengunjung dapat nyaman berenang di laut. Laut yang berwarna biru, serta pemandangan Pulau Haruku dan Pulau Saparua di kejauhan, menambah keindahan pantai ini.  Pengunjung juga dapat sekedar menikmati pemandangan dan angin laut dengan menggelar tikar atau duduk-duduk di pinggiran pantai sambil menyantap jajanan khas seperti rujak buah atau pisang goreng. Kebetulan saat penulis berada di sini, sedang musim durian di Maluku, sehingga banyak pengunjung juga menikmati durian Pulau Seram yang berdaging empuk dan manis di pantai ini. Nah, jika anda kebetulan mengunjungi Masohi, jangan lupa datang ke Kuako Beach.

Comments
  1. idenyaandii says:

    Bang kok ga da gambarnya?

  2. pasirnya agak gelap ya om.. aku malah ngiler sama durennya😀

  3. Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

    Tentang Indahnya INDONESIA

    http://www.jelajah-nesia.blogspot.com

  4. Popi says:

    keren banget. Tapi penerbangan kesana harus transit dimana dulu?

    • gerbongtiga says:

      Dari Jakarta ke Ambon ada penerbangan yang langsung tanpa transit🙂 Tapi sebelum ke Kuako, tak rugi kalau meng’khatam’kan obyek wisata di Ambon dulu. Dari Ambon ke Masohi naik kapal cepat melalui pelabuhan Tulehu.🙂

  5. nafy putra kuako says:

    mendenar ceritah dan melihat gambar aer mata jatuh membasahi pipi tmpah sadar aku teriak,,,
    “pengen pulkam bapa N Mama”

    slm” for putra-putri kuako.

    disitulah tempat aku di lahirkan,
    suatu sa’at nanti kita putra-putri kuako
    akan membenahi obyek wisata pantai kuako lebih baek lagi…

    desa soahuku”
    beta salam
    ale salom
    jangan pisa katong
    ingat katong 1 pela gandong.

    kuako kreatif…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s