Wisata Hemat Belanja dan Keluarga di SKI

Posted: October 28, 2012 in Travel
Tags: , , , ,

SKI adalah kepanjangan dari Sumber Karya Indah. Lokasi factory outlet yang jualan utamanya adalah tas ini berada di Bogor, tepatnya di Jalan Katulampa. Ternyata, tak cuma tas, sepatu, ataupun produk busana lain yang di jual di sini. Uniknya, SKI juga merupakan tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi keluarga yang ingin berakhir pekan di Bogor. Sehingga anda tak cuma bisa sekadar belanja produk busana dengan harga hemat, tetapi anda juga bisa sekaligus rekreasi bersama keluarga menikmati aneka permainan yang ada di sini.

Surga tas. Mungkin istilah itu cocok untuk menyebut SKI. Berbagai macam tas dengan ragam jenis, warna, dan ukuran dijual dengan harga yang lebih hemat dibanding harga di toko ternama. Soal kualitas pun tak perlu diragukan. Satu gedung di SKI khusus untuk menjual tas, sementara gedung lainnya menjual berbagai macam sepatu dan suvenir khas kota Bogor.

Gedung yang menjual tas di SKI

Rumah Sepatu di SKI

Anda pun tak perlu khawatir bila mengajak si kecil. Di sini fasilitas permainan yang tersedia lumayan lengkap. Dari mulai berbagai jenis hewan koleksi seperti rusa, merak, dan ikan air raksasa, menjadi hiburan asik bagi anak-anak. Anda juga bisa mencoba permainan bola air, serta menguji nyali dengan naik flying fox yang tersedia untuk dewasa dan anak-anak. Ada juga permainan lain seperti becak mini, go-kart, trampolin, naik kuda poni, dan permainan seru lainnya. Harga tiket permainan di SKI berkisar dari 10 ribu rupiah hingga 50 ribu rupiah per orang.

Permainan bola air di SKI

Kolam yang konon berisi ikan air tawar raksasa dari sungai Amazon

Permainan becak mini

Trampolin untuk Anak

Go-Kart

Flying Fox untuk dewasa dan anak

Musholla

Jika anda ingin bersantai, anda bisa jalan menuju danau buatan. Di situ terdapat taman palem yang sayangnya sekarang sudah ditutup oleh pagar. Tapi anda masih bisa duduk-duduk di bawah rimbun pohon di sekitar danau yang juga menyewakan perahu kayuh untuk mengelilingi danau. Untuk sewa perahu, anda dikenakan biaya sebesar 10 ribu rupiah.

Danau buatan dengan perahu sewaan

Sumber Karya Indah

Tak perlu khawatir jika anda pecinta kuliner sejati. Sambil melepas lelah, anda bisa menikmati berbagai makanan yang dijual, baik itu di gerai roti, restoran, atau bila anda ingin mencicipi penganan khas Bogor dengan rasa hemat, anda bisa mencobanya di food-court yang terletak di gedung yang menjual sepatu. Di situ anda bisa memilih makanan khas seperti roti unyil, cincau, asinan, tahu gejrot, laksa, gado-gado, dan lain-lain dengan harga yang relatif terjangkau. Asiknya, anda tak perlu jauh-jauh membeli oleh-oleh khas Bogor seperti roti unyil maupun asinan, karena semuanya tersedia di sini.

Untuk menuju SKI, anda bisa menggunakan kendaraan umum angkot dengan nomor 13 jurusan Ramayana – Bantar Kemang dari terminal Baranang Siang. Dibutuhkan sekitar 10 hingga 15 menit sampai lokasi ini jika jalan tidak terlalu padat. Selain itu, masuk ke dalam SKI ini adalah gratis! jadi anda bisa berwisata hemat dengan keluarga sambil berbelanja tas dan busana lainnya sekaligus di sini.

About these ads
Comments
  1. mursali says:

    Terima kasih infonya yang cukup lengkap, saya pernah ke sini tetapi belum semua disambangi. Rekreasi yang murah meriah dan dekat dengan ibukota.

  2. abahzen says:

    makasih bos infonya.kami memang lagi cari tempat rekreasi yg pas dengan kantong…..he…he…he…..

  3. abahzen says:

    kalau dari stasiun kereta naik apa ya bos?

    • gerbongtiga says:

      Dari stasiun kereta naik angkot 03 dulu ke baranangsiang, turun di pool damri/tugu/botani square mall, trus naik angkot 13 jurusan bantarkemang. Tanya supirnya, pasti diturunin di SKI

  4. abahzen says:

    sangat jelas……makasih banyak bos

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s